DRAKOR

                                                             Crash Landing on You

Aku lupa sejak kapan aku suka nonton drakor. Sepertinya sejak menonton Endless Love (Autumn in My Heart) tentang percintaan yang mengharu biru antara Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo). Terus sangat menikmati nonton A Jewel in the Palace (Dae Jang Geum diperankan Lee Young Ae) berkisah tentang perempuan hebat yang menjadi tabib pertama di kerajaan dinasti Joseon. Kemudian nonton “Full House” nya Song Hye Kyo dan Rain yang bercerita tentang perkawinan kontrak yang berakhir manis. Kemudian setelah itu aku nonton Princess Hours, Coffee Prince, Goblin, What’s Wrong With Secretary Kim, Deep Blue Sea, City Hunter, Great Doctors, Descendants of The Sun dan lain-lain.

Kenapa suka nonton drakor? Pertama karena Oppa dan Eonnie-nya ganteng dan cantik, wajahnya mulus tak bernoda. Kedua, ide ceritanya sangat menarik dan susah ditebak endingnya. Ketiga jalan ceritanya tidak bertele-tele. Keempat, acting pemainnya natural tidak dibuat-buat. Dan terakhir, karena ceritanya memberikan pengetahuan tentang sebuah bidang dengan detil dan jelas. Bisa dunia kedokteran, dunia polisi, dunia detektif, dunia jaksa, dunia sekretaris, dunia pilot dan lain-lain semuanya memberikan pengetahuan dan pemahaman baru pada penonton yang awam dengan dunia-dunia itu.

Dulu aku juga nonton drakor dengan cara beli DVD. Terus dipantengin terus tanpa inget apa-apa. Kadang Pak Suami, nengokin istrinya sedang apa kok betah sekali di depan laptop dan ternyata tertangkap basah sedang menonton drakor. Hiks…. Sering ditegur juga, tapi aku bilang, “Ini me time Ibu, tolong mengerti ya Yah.”

Kemudian sempat insyaf dan tidak menonton drakor selama beberapa tahun. Penyebabnya karena setiap jam 02.30 pagi aku kepergok Pak suami sedang nonton drakor di televisi. Waktu itu dinasehatin untuk berhenti nonton karena kata suami ini waktunya sholat malam dan beristirahat. Bener juga sih, tapi karena penasaran aku masih nawar. Kemudian Pak Suami bilang: “Ok, tonton sampai habis dulu judul yang ini, kalau sudah habis, jangan nonton lagi!.”Begitu ultimatumnya. Dan sejak saat itu aku tidak  menonton drakor lagi karena malu dengan Pak Suami.

Eh, tapi sejak drakor Crash Landing on You (CLOY) ramai dibicarakan orang, akhirnya aku penasaran dan nonton lagi drakor ongoing ini setiap malam Sabtu dan Minggu.  Kemudian lanjut nonton The World of The Married Couple, kemudian The King Eternal Monarch, Piece of Mind, It’s Okay to not be Okay. Dan sekarang sedang menonton Flower of Evilnya Lee Joon Gi. Tapi tidak selesai-selesai nontonnya karena sedang tersangkut sama kelas menulis gelombang 16 dan juga 30 hari tantangan menulis AISEI. Tugas tiga kali seminggu buat resume dan juga setiap hari menulis untuk tantangan AISEI membuatku harus benar-benar bisa membagi waktu dengan baik untuk bisa menulis. Dan ajaib juga aku lupa kalau aku sedang mengikuti cerita drakor, padahal baru episode 3. Hahaha….

Aku yakin aku belum sembuh dari hallyu drakor, tapi aku senang, karena paling tidak aku punya kegiatan yang bermanfaat untuk upgrading diriku sendiri. Aku mengisi waktu luangku dengan hal-hal positif. Bukan tiba-tiba bangun dari rebahan dan bingung begitu liat keluar sudah gelap saking lamanya nonton streaming drakor berepisode-episode. Astagfirullah Maaak!

 

#100katabercerita #30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallenge #warisanAISEI

#pendidikbercerita

#Day9AISEIWritingChallenge

Komentar


  1. 웃음없는 날은 쓸모없는 날입니다. 미소 짓고 하루를 즐기는 것을 잊지 마세요

    BalasHapus
  2. Seperti kedua anak saya, drakor ....oh drakor....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haduh iya Ibu, parah kalau udah ketagihan. Terima kasih banyak Ibu...

      Hapus
  3. Balasan
    1. Hihi engga suka Bu, dancenya ga cocok ma umur saya hehe...

      Hapus
  4. Aq tkut ketagihan.. Buk..hehe.. Dan bnar adanya kan yg suka nonton drakor suka pingin dan pingin lgi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh bener banget Bu, suka ga inget apa-apa kalau udah ketagihan ...

      Hapus
  5. “Ini me time Ibu, tolong mengerti ya Yah.”, Sama persis seperti omongan istri saya...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, serius Pak? Emang bikin pinter ngeles Pak drakor hihi

      Hapus
  6. Ha....selera beda-beda. Tapi alasannya: opo aku suruh nonton berita teruuusss?

    Ya sudah. Kan gak tengah malam juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan Pak, bosen liat berita terus. Tengah malemnya dijabanin karena ceritanya menarik sekali Pak... ampuuun

      Hapus
  7. Suka drakor, mancung2.. Berbeda dengan saya, mancung ke dalam alias pesek. Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibu juga suka drakor? Kan mereka hidungnya mancung banyak yang karena oplas Ibu, tidak asli kayak kita Ibu. Gpp ga mancung asal original Ibu dan tetap canti Bu Aam mah... Haturnuhun Ibu sudah mampir ke sini.

      Hapus
  8. Jadi pengen muda lagi. aahhhh, asik kaya e

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan merasa tua Pak biar selalu awet muda, Bapak juga masih muda itu di foto engga tua kok. Terima kasih Pak sudah berkunjung...

      Hapus
  9. Balasan
    1. Iya Ibu Ismi... malu ni ma Bu Ismi. Makasih Ibu sudah berkunjung.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL REMPAH-REMPAH

PEMANDANGAN DARI ATAS JEMBATAN BP2IP

BELAJAR ICE BREAKING DARI KAK KUSUMO