KOPI

 


Apa yang anda pikirkan tentang secangkir kopi? Mungkin ada yang bilang kopi itu pahit, ada juga yang bilang manis, tapi ada juga yang bilang kopi itu biasa aja. Iya memang selera dan sudut pandang orang tentang sesuatu tak akan pernah sama.

Namun, bagiku kopi itu berarti banyak. Yang pertama, kopi bagiku adalah modbooster. Kopilah yang menyemangati malam-malamku saat aku harus lembur atau menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk siang harinya. Tanpa kopi rasanya aku tak akan sanggup begadang melawan kantuk di depan laptopku. Dengan kopi pekerjaanku terasa sedikit manis meskipun sebenarnya pahit karena aku sudah lelah seharian bekerja.  

Kopi juga berarti dopping bagiku. Tanpa kopi aku tak akan bisa bersemangat mengajar di jam-jam terakhir. Kopi membuatku tetap segar. Kopi juga bisa membuatku tidak loyo mengajar di jam terakhir.

Kopi buatku adalah teman. Kopilah yang menemaniku sore menjelang malam, saat aku menunggu suami pulang kerja dan saat menunggu anak-anakku pulang les. Kopi jugalah yang menemaniku saat aku duduk menunggu kelasku berikutnya di kantor sekolah.

Kopi juga bisa jadi cerita buatku. Ada banyak cerita yang telah kulalui bersama kopi. Ketika bosan menyeruak ada kopi yang menemaniku melamunkan apa saja. Saat harus berteduh menunggu hujan reda. Atau juga hari yang kita lalui bersama teman dengan secangkir kopi. Seperti foto yang ada di atas. Foto itu aku ambil ketika aku dan sahabatku menikmati hari di pinggir Sungai Cisadane, Tangerang. Manis sekali kopi sachetnya , semanis persahabatan kami. 

 

#100katabercerita #30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallenge #warisanAISEI

#pendidikbercerita

#Day4AIISEIWritingChallenge

Komentar

  1. Balasan
    1. Betul sekali Ibu...Terima kasih banyak sudah mampir...

      Hapus
  2. Setuju ...
    Seribu kisah berlalu bersama nikmatnya secangkir kopi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pasti Pak Yon punya banyak cerita juga ini tentang kopi... Kapan-kapan share ya Pak hehe

      Hapus
  3. Kopi late enak bu😁
    Ibu tinggal di tangerang?dimana nya bu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ibu, itu favorit saya. Saya di Curug Ibu, dekat STPI Curug. Ibu di Tangerang juga? Dimana Ibu?

      Hapus
  4. Balasan
    1. ayuk Mb Dea, seneng banget ni dikunjungi Mb Dea. Terima kasih Mb...

      Hapus
  5. Blum coba kopi tanpa gula bu...oke juga lo...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah coba Ibu tapi belum terbiasa. Pengennya begitu Ibu biar sehat ga kebanyakan gula. Boleh bagi tipsnya Ibu biar bisa minum kopi tanpa gula?

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL REMPAH-REMPAH

PEMANDANGAN DARI ATAS JEMBATAN BP2IP

BELAJAR ICE BREAKING DARI KAK KUSUMO