OLAH RAGA

 


Dulu saat sekolahku dekat dengan rumah, aku rutin jogging tiap pagi walaupun hanya 15-20 menit. Namun setelah sekolah jauh, harus berangkat pagi, dan sampai rumahpun sudah malam, aku sudah tidak bisa berolahraga lagi.   

Kemudian tahun 2015 aku sering sekali mengalami vertigo. Dunia seakan berputar kencang seperti gasing. Mual, muntah dan tak bisa bangun dari tidur. Vertigo sembuh, kapan-kapan kambuh lagi, sembuh eh kambuh lagi. Begitu sampai bosan.

Kemudian  aku mencoba berolahraga kembali. Aku suka jogging jadi memilih olahraga ini lagi. Tidak terlalu sering. Hanya seminggu sekali tiap hari minggu pagi. Tidak lama juga hanya satu jam. Tapi rutin aku lakukan. Alhamdulillah vertigoku tidak pernah kambuh lagi. Aku juga merasa fit dan fresh. Berat badan juga menjadi stabil, tidak ekstrim geser ke kanan terus jarumnya hehe.

Awal pandemi aku tidak berani berolahraga keluar. Hanya senam saja di rumah mengikuti youtube. Sekali seminggu juga. Tapi lama-lama aku bisa berolahraga 3 kali seminggu. Olahraga senam ditambah naik sepeda dengan ibu-ibu tetangga. Lumayanlah bisa membakar kalori.

Aku sangat mensyukuri kesempatan bisa berolahraga. Dan juga diberi pemikiran untuk mau bergerak mengolahragakan diri. Mens sana in corpore sano. Semoga bisa terus menjaga spirit untuk tetap bergerak. Salam olahraga!  

#100katabercerita #30hariAISEIbercerita

#AISEIWritingChallenge #warisanAISEI

#pendidikbercerita

#Day20AISEIWritingChallenge

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL REMPAH-REMPAH

PEMANDANGAN DARI ATAS JEMBATAN BP2IP

BELAJAR ICE BREAKING DARI KAK KUSUMO